Selasa, 12 Januari 2016

FADHILAH SHOLAWAT

لسلام عليك ايها النبى ورحمة الله وبركاته
السلام علينا وعلى عباد الله الصالحين
Ada seorang laki-laki mengeluh kefaqiran dan sempitnya kehidupan kepada Rosululloh.
Kemudian Beliau memberikan solusi dengan sabdanya:
"Ketika engkau masuk rumah, maka ucapkanlah salam السلام عليكم ورحمة الله وبركاته, apabila ada orang di dalamnya. Kalau tidak ada orang di dalam rumah, maka ucapkanlah salam kepadaku السلام عليك ايها النبى ورحمة الله وبركاته, dan bacalah سورة الاخلاصsatu kali.
Kemudian laki-laki itu melakukan petunjuk Nabi dan Setelah itu ALLOH meluaskan serta mengalir deraskan rizqinya hingga meluber kepada para tetangganya.
Tafsir Al-Showy juz 4.
Hal ini juga sering diingatkan oleh Syaikhina Maimoen kepada tamu yang mengeluhkan sempitnya rizqi.

2 komentar:

  1. Assalamualaikum ustd. Saya nadhil murid bapak dulu, Terima kasih ustd telah mengajarkan saya banyak hal. Skrng saya kuliah di politeknik negri jakarta jurusan perbankan syariah. Kalo boleh saya minta kontak bapa. Ada banyak yang saya ingin tanyakan menyangkut syariah dan pandangan2 syariah di masa rosul dan di masa modern. Jika berkenan mohon balas ke email saya nadhilnovarel@gmail.com . Syukron ustd wassalamualaikum

    BalasHapus
  2. وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته
    Nadhil salam ya buat bapak, ibu dan keluarga....
    silahkan di cek email.....

    BalasHapus